Sekolah Indonesia Riyadh (SIR) sukses mengadakan camping Pramuka pada Rabu-Kamis, 22-23 November 2023. Acara ini diikuti oleh siswa SD, SMP, dan SMA.

Pelaksanaan camping terbagi menjadi 3 bagian, yaitu ntuk siswa SD kelas 1-4, dilaksanakan di halaman Sekolah Indonesia Riyadh pada Rabu, 22 November 2023. Kegiatan dilakukan mulai pagi hingga siang hari.

Sedangkan siswa kelas 5-6 SD, camping dilaksanakan pada Rabu, 22 November 2023. Dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari di Bumi Perkemahan Thumamah.

Adapun siswa SMP dan SMA, camping dilaksanakan sejak Rabu hingga Kamis, 22-23 November 2023, di Bumi Perkemahan Thumamah.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar siswa lebih mencintai Tanah Air.

“Motto gerakan Pramuka itu Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan. Yaitu agar anak-anak dapat mencintai Tanah Air,” kata Muhammad Wahyu, Kordinator Pembina Pramuka SIR.

Selain agar menumbuhkan cinta tanah air, pramuka juga mengajarkan memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Camping ini belajar langsung dengan lingkungan, dan mengajarkan mereka agar memiliki kepedulian terhadap sesama,” lanjut Wahyu.

Berbagai acara dilakukan pada saat acara camping, mulai upacara bendera, praktek baris berbaris, game, kuis, hingga taushiyah.

Acara dengan tagline “SWAT: Super Wednesday and Thursday Camp” ini didampingi para guru yang menjadi pembina Pramuka setiap regu, mereka menemani siswa sejak awal hingga acara berakhir.

Untuk diketahui, gerakan Pramuka di Sekolah SIR telah lama berdiri dan eksis dengan nama Pangkalan KBRI Riyadh 001-002, Gugus Depan Sukarno, Sekolah Indonesia Riyadh. (Bms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020/2021

KLIK DISNI